Menu

ROCK 80 - AN

ROCK 80 - AN

ROCK 80 - AN
Di era ini,kreatifitas bermusik mulai gak punya batasan.Kombinasi genre juga sah-sah aja dilakuin.Toh,di musik emang gak ada pengotak-kotakkan sama sekali.Definisi rock sendiri udah makin lebar,paling lembut sampe yang keras.Band yang muncul ke permukaan dan jadi hits makin gak bisa keitung.

Yang jelas,pengaruh punk akhir 70-an masih kerasa banget di awal dasawarsa.Dari sisi lembut,band new wave kayak Duran-Duran dan Depeche Mode yang mulai industrial jadi pilihan asoy yang di sukain sama anak-anak muda. Eranya Disco dan Synthesizer nih. The Police juga makin di atas angin dengan genre post Punk yang di eplorasi sama reggae, ska dll. Dan, ada band baru yang keliatan bersinar, U2! Mereka termasyk genre post punk yang di kombinasi dengan Ambient Musik Temuan Brian Eno.


Rock heavy metal berkembang ngelahirin band - band bergitaris Shredder yang luar biasa. Metalica, Iron Maiden, dan Van Halen nongkrong di tahun segini, coy! Glam Metal atau Hair Metal jadi sebutan buat band - band Heavy Metal dengan personil berambut panjang juga banyak nelorin band - band yang sekarang jadi legenda. Sebut saja Motley Crue, Skid row, Twisted Sister, Dokken, Bon Jov, Poison, Cinderela, Europe, Extreme, Guns N Rosea. 



Rocker - Rocker berambut indah bagai model sepertinya pada ngumpul di jaman ini. Melodi panjang dari gitar kedengeran di semua lagu - lagu mereka. Inilah era Heavy metal. Dari sini istilah metal pun mulai mempunyai sub - genre yang macem - macem.



Band rock alternatif kayak R.E.M mulai muncul nyuri perhatian di akhir dekade. The Cure juga mulai ngenai image gothic mereka. Istilah " Alternatif " di pake untuk ngelompokin band - band dari sub genre punk rock yang di anggap melenceng dari idealisme punk itu sendiri. 


Band - band lain yang ikutan terkenal dari genre alternatif ini di antaranya Pixies, The Smitch, dan The Stone Roses. Band - band tersebut konsisten dengan cii khas masing - masing dan punya pengaruh yang sangat kuat dalam ngerubah trend musik tahun 90-an bahkan sampai hari ini.

Ads middle content1

Ads middle content2