Menu

HISTORY OF JAZZ

HISTORY OF JAZZ

HISTORY OF JAZZ
Jazz mungkin adalah istilah yang paling sering di gunakan secara tidak akurat dalam terminologi permainan gitar. Band Blues-Rock yang memainkan Straight 12bar, lalu mengganti semua Power Chord dengan akord 7, Menyebut musiknya " Jazzy ". 

Musisi jenis musik dance yang menggunakan sampel gitar yang memainkan akord minor 9 lantas disebut " Acid Jazz Fussion Hip - Hop ". Gitaris Heavy Metal yang mempelajari mode Dorian dari buku tangga nada, lalu memainkannya sampai kecepatan 250 Beat/menit ( BPM ), akan menyebut - nyebut bahwa gaya permainan mereka di pengaruhi oleh jazz.



Awal tahun 1900an satu - satunya permainan gitar yang populer adalah blues. Para pemain gitar menambahkan solo pada frase - frase vokal, dan ide ide yang di improvisasikan ini akhirnya mengarah pada perkembangan permainan solo jazz. Para gitaris jazz pertama muncul dari kelompok - kelompok Marching Band New Orleans, dan salah satu yang tergolong paling awal adalah Buddy Bolden's Jazz Band. Dalam foto 1985 mereka tampak bersama seorang gitaris bernama Brock Mumford.


Pada tahun 1920an terjadi 2 kejadian penting dalam sejarah gitar jazz,proses rekaman elektrik dan solo gitar pertama.salah seorang jazzer awal yang memanfatkan kedua hal di atas adalah gitaris sekaligus penyanyi blues Lonnie Johson. Selain merekam dengan menggunakan namanya sendiri pada awal 1925, dia juga menjadi musisi pendukung untuk raksasa - raksasa jazz seperti Duke Ellington dan Louis Armstrong. Tak lama setelah itu, 


Virtuoso solo jazz Eddie Lang muncul ke permukaan. Mereka tampil berduet walaupun Eddie Lang harus menggunakan nama samaran karena dia orang kulit putih dan pada waktu itu amerika belum siap menerima kolaborasi musisi kulit putih dan kulit hitam.

Ads middle content1

Ads middle content2