Monday, June 8, 2009

Bengbeng

GITARIS UNDERGROUND YANG SUKSES DI MAJOR LABEL

Gitaris dengan nama panggilan bengbeng di kenal banget sebagai gitarisnya Pas Band. Masa - masa awal dia belajar gitar dia menggunakan Prince. Kemudian sempet berpindah ke merk Yamaha namun akhirnya menggunakan Ibanez.
Bersama Pas Band ia memulai karir di tahun 1989. Saat itu ia berdomisili di bandung bersama teman - temannya membuat album yang di rilis dengan judul 4 Trough The Sap. Dengan di rilis secara indie, album ini kemudian terjual hingga 7000 copy. Kemudian label Aquarius mengotraknya hingga menghasilkan album di antaranya : In ( no ) Sensation, Indie Vduality,

Sunday, May 24, 2009

ROCK 90 - AN SAMPE SEKARANG

Di sini adalah era di mana kekuatan gitaris Shredder mulai hilang dari perhatian. Di era ini semua telinga para penikmat musik dan pemusik di kuasai oleh Rock Alternatif. Musik simpel, melodi - melodi instrumen yang nggak berlebihan, dan bermain dengan Attitude jadi ciri khas band - band yang berangkat dari genre ini. Pengaruh 80-an makin melekat di awal dekade 90-an ini. Grunge biasa di sebut sebagai Seattle Sound karna banyak dari band - band itu lahir di seattle-- yang dari sebelumnya sudah di populerin sama The Pixies makin di kibarin sama Nirvana. Ada juga Pearl Jam, Alice In Chains, Sound garden, Dll. Gaya yang menjadi diri sendiri, cuek, sesekali ngeluapin kemarahan lewat lirik, permainan gitar kasar dengan lead gitar kencang, dan aksi anggung yang expresif ngebikin masyarakat tercengang. Otomatis, mereka langsung dapat perhatian yang luar biasa.

Sunday, May 17, 2009

HISTORY OF JAZZ Part - 1

Jazz mungkin adalah istilah yang paling sering di gunakan secara tidak akurat dalam terminologi permainan gitar. Band Blues-Rock yang memainkan Straight 12bar, lalu mengganti semua Power Chord dengan akord 7, Menyebut musiknya " Jazzy ". Musisi jenis musik dance yang menggunakan sampel gitar yang memainkan akord minor 9 lantas disebut " Acid Jazz Fussion Hip - Hop ". Gitaris Heavy Metal yang mempelajari mode Dorian dari buku tangga nada, lalu memainkannya sampai kecepatan 250 Beat/menit ( BPM ),

ROCK 80 - AN

Di era ini,kreatifitas bermusik mulai gak punya batasan.Kombinasi genre juga sah-sah aja dilakuin.Toh,di musik emang gak ada pengotak-kotakkan sama sekali.Definisi rock sendiri udah makin lebar,paling lembut sampe yang keras.Band yang muncul ke permukaan dan jadi hits makin gak bisa keitung.Yang jelas,pengaruh punk akhir 70-an masih kerasa banget di awal dasawarsa.Dari sisi lembut,band new wave kayak

Friday, May 15, 2009

ROCK '70 - AN

Di dekade ini band - band inggris masih nguasain pasar. Band art rock yang muncul di akhir 60-an juga lagi jaya - jayanya. Quen juga ngerilis album pertamanya di tahun 1973, masih dengan konsep art rock. Yang kemudian nongol dan bikin kepala geleng - geleng adalah munculnya musik Glam Rock! Glam Rock atau Glitter Rock adalah sebuah gaya musisi rock yang awalnya datang dari inggris. Mereka manggung dengan pernak pernik yang heboh habis. Pakaian, gaya rambut, make up, bahkan sepatu boot yang solnya gede banget. Musisi rock yang punya image kental dengan glam rock antara lain KISS dan David Bowie.